10 fakta tentang Copa America 2015

13-copa-america

Mengetahui bahwa turnamen Copa America adalah sebuah turnamen sepak bola antar Negara tertua tentu jadi sebuah kejutan. Dalam sejarah penyelenggaraannya telah banyak sejarah tercetak. Cerita sukses cerita menyedihkan dan banyak lagi kejayaan tim-tim besar telah terukir dalam trofi yang merupakan trofi terlama yang pernah diperebutkan.

Dengan waktu beberapa bulan kedepan gelaran Copa America edisi 2015 akan segera bergulir di Cile. Di bawah ini adalah 10 fakta tentang Copa America edisi 2015. Kami yakin di bawah ini adalah fakta yang belum banyak terekspos oleh media.

  1. Luis Suarez tidak akan tampil dalam seluruh turnamen ini karena dia masih harus menjalani larangan internasional sembilan bulan karena menggigit Giorgio Chiellini dalam Piala Dunia 2014.
  2. Tahun ini akan jadi penampilan debut Jamaica dalam turnamen ini. mereka akan jadi Negara Karibia pertama yang bermain dalam turnamen terbesar Amerika Selatan ini.
  3. Pemenang dari turnamen ini akan lolos ke Piala Konfederasi 2017 di Russia.
  4. Urugay adalah juara bertahan setelah memenangkan turnamen ini di tahun 2011.
  5. Meksiko telah bermain di setiap turnamen Copa America sejak tahun 1993.
  6. Brasil diharapkan untuk menyelenggarakan edisi turnamen tahun ini, akan tetapi, karena jadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016 telah membuat permasalahan logistik. Brasil digantikan oleh Cili dan, karena itu akan menyelenggarakan ajang Copa America edisi tahun 2019.
  7. Cili, Ekuador dan Venezuela adalah satu-satunya tim Amerika Selatan yang belum pernah memenangkan turnamen ini.
  8. Jika Argentina memenangkan gelaran tahun 2015 ini, mereka akan menyamai Urugay untuk capaian gelar Copa America terbanyak dengan total 15 kali memenangkan gelar.
  9. Meksiko dan Jamaica tidak akan memiliki batasan usia terkait pemain yang bisa mereka gunakan dalam turnamen ini.
  10. Spanyol diundang untuk ambil bagian, tetapi menurut Royal Spanish Football Federation, mereka menolak karena mereka tidak ingin mengganggu masa liburan para pemain Spanyol.

Comments are closed.