Anda harus menendang Messi untuk menghentikannya

13-gattusa

Gattuso, mantan gelandang Milan ini menganggap bahwa kualitas fisik yang dia miliki akan jadi penangkal yang paling efektif bagi pemain dominan Argentina ini.

Gennaro Gattuso bercanda bahwa “sedikit tendangan” akan jadi satu-satunya cara untuk menghentikan lionel Messi setelah penampilan luar bisanya menghadapi Bayern Munich di Liga Champions.

Bintang Barcelona ini memberikan keunggulan 3-0 di leg pertama dalam semi final tersebut, berkat sepasang gol dan satu assist, yang membuatnya mendapatkan pengakuan dari figure-figur terkenal di seluruh dunia.

Mantan gelandang AC Milan ini terkenal karena gaya bermain agresfinya selama karir bermainnya, dan memberitahu reporter dengan bercanda bahwa pendekatan seperti itu (menendang kaki) akan jadi satu-satunya tindakan yang tepat untuk menghentikan penyerang lincah Argentina ini.

“Bagaimana menghentikannya? Saya tidak tahu cara melatih para pemain untuk melakukannya. Mungkin man-marking – atau bahkan sedikit tendangan!”

Messi membuka gol dengan tendangan jarak jauh di luar kotak, sebelum mengeceoh Jerome Boateng untuk selanjutnya melob bola ke atas Manuel Neuer.

Umpan terobosannya kepada Neymar membuahkan gol ketiga di menit akhir pertandingan, membuat the Catalans membawa keunggulan dominan untuk leg kedua di Munich.

Sementara itu setelah hat-trick dalam kemenangan 6-0 Manchester City, Manuel Pellegrini berharap bahwa Aguero akan jadi jimat bagi klub Manchester ini.

13-kun-aguero

Pellegrini yakin Sergio Aguero masih punya beberapa hal yang perlu diperbaiki dan yakin dia bisa terus berkembang sebagai pemain bola.

Hat-trick tersebut membuatnya di atas Harry Kane untuk memuncaki klasemen gol terbanyak dengan dua pertandingan tersisa, dan pelatihnya yakin bahwa dia bahkan bisa lebih baik karena kerja kerasnya tersebut.

“Ketika saya melihat Kun bermain dengan cara itu saya senang karena dia terus membaik. Dia bukan pemain yang sama seperti tahun lalu,” ungkap Pellegrini.

“Dia bekerja lebih keras selama berminggu-minggu, dia terus membaik dan dia akan melakukannya lagi di masa depan – dia baru 26 tahun. Dia menandatangani kontrak di awal musim ini dan saya y akin dia akan jadi pemain yang sangat penting dalam masa depannya bersama klub ini.”

Comments are closed.