Chelsea v Manchester United: Pertarungan inti akan ada di sayap kiri

13-chelsea-united

Pertandingan Sabtu malam pekan ini akan mempertemukan pemuncak Liga Primer Chelsea menghadapi Manchester United di Stamfrod Bridge. Dengan bantuan Gary Neville dan Jamie Carragher, kami akan memilih sejumlah kunci pertarungan yang bisa menentukan kontes ini.

Chelsea hadapi pertandingan pekan ini dengan keunggulan tujuh angka di puncak klasemen tetapi tamunya Manchester United dengan momentum yang lebih besar telah mengalahkan Tottenham, Liverpool dan Manchester City baru-baru ini.

Luois van Gaal tampak berhasil menemukan formula sukses dengan sisi kiri mereka memainkan peran besar berkat penampilan apik Daley Blind, Marouane Fellaini dan Ashley Young.

Sisi kiri United

“Saya pikir Blind dan Young keduanya pemain yang pintar,” ungkap Gary Neville. “Mereka memahami posisi mereka dan mereka melakukan apa yang diinginkan Louis van Gaal. Anda harus menambahkan Fellaini ke dalam kombinasi ini juga mengingat di mana dia telah bermain di sisi kiri dan itulah fitur dari permainan Manchester United dalam beberapa pekan ini.

“Menghadapi Tottenham ini merupakan elemen paling memukau dalam pertandingan United dan saya pikir ini memenangkan pertandingan bagi mereka. Hasil tersebut memberi masalah bagi Liverpool juga dan pastinya menghadirkan masalah bagi Manchester City hari Minggu lalu. Chelsea sekarang harus membuktikan mereka bisa menghadapi mereka Sabtu besok. Tiga tim lainnya yang telah dihadapi tidak sanggup menangani United.”

Masalah Fellaini

Fellaini menerima standing ovation dari pendukung Manchester United di Old Trafford setelah penampilan kuatnya dalam kemenangan derbi 4-2 atas Manchester City. Tim tamu gagal mematikan pemain Belgia ini ketika dia bergerak ke arah kiri dengan Yaya Toure yang memberikan dia ruang terlalu banyak.

“Fellaini adalah seseorang yang memerlukan perhatian khusus, tidak diragukan lagi,” ungkap Neville. “Dia perlu perhatian khusus di Everton dan sama juga halnya di Manchester United.” City tampak gagal mendapatkan pentingnya hal itu tetapi ini tentu bukan kesalahan yang anda harapkan dari Jose Mourinho.

“Jose Mourinho sangat jarang ditaklukan secara taktik dalam pertandingan besar,” ungkap Jami Carragher. “Catatannya fantastis. Dia tidak hanya main dengan setelan normalnya. Dia akan melakukan sesuatu yang berbeda, saya yakin itu. Dia tidak akan membiarkan ruang dan masalah yang diberikan United di sisi kiri tidak akan terjadi. Dia akan berusaha menghentikannya.”

Comments are closed.