Dick Advocaat tolak kontrak baru Sunderland

 

Dick Advocaat dipastikan meninggalkan Sunderland setelah menginformasikan klub Liga Primer ini bahwa dia tidak ingin lagi melanjutkan karirnya di manajemen klub.

Advocaat membawa klub ini untuk tetap bertahan di Liga Primer dengan satu pertandingan tersisa setelah mengambil alih tugas ini dari Gus Poyet yang dipecat tanggal 17 Maret lalu.

Pria 67 tahun ini sebenarnya ditawari kontrak tiga tahu di Stadium of Light, tetapi pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk tidak menerimanya.

“Beberapa momen tertentu dalam hidup anda anda harus membuat keputusan dan saya hampir berumur 68 tahun sekarang. Sejumlah klub menghubungi saya tetapi keputusannya selalu Sunderland atau tidak sama sekali,” ungkap Advocaat dalam situs resmi klub.

“Saya ingin berterima kasih kepada pemimpin klub, Lee, staf dan tentu saja fans. Kami memberikan segalanya saat kami di sana dan mencapai apa yang harus kami dapatkan. Sunderland sudah jadi salah satu momen terbaik dalam karir saya.”

Pemimpin Sunderland Ellis Short mengatakan: “Meski saya sangat kecewa, saya memahami dan sangat menghormati keputusannya. Dalam masa singkatnya di sini, dia membuat dampak yang besar dan mengangkat klub dengan pengalamannya dan antusiasme yang dia miliki. Kami akan selalu bersyukur kepadanya untuk apa yang telah dia capai.

Direktur olah raga klub Lee Congerton menambahkan: “Saya tahu ini keputusan yang berat yang harus dibuat Dick tetapi dia merasa bahwa dia tidak bisa berkomitmen terhadap ketegangan dari manajemen klub untuk jangka waktu yang lebih lama lagi dan kami sangat menghormati kejujurannya ini.

“Di masa waktunya yang singkat di sini dia jadi orang yang sangat fantastis untuk diajak bekerja sama. Kami telah dan akan terus memiliki hormat tertinggi untuk setiap orang di sini di Sunderland.”

Dick Advocaat mengambil alih kepelatihan the Black Cats dengan sembilan pertandingan tersisa dengan Sunderland yang berada jauh dari zona aman Liga Primer. Dengan kematangan dan pengalamannya, dia berhasil mencatatkan 5 pertandingan tak terkalahkan dan mengangkat moral para pemain untuk akhirnya berhasil bertahan di Liga Primer setelah hasil imbang di Emirates Stadium.

Comments are closed.