Iker Casillas gelar perpisahan setelah 25 tahun bersama Real Madrid

 13-casillas-real-madrid

Iker Casillas mengatakan rasa lapar FC Porto mempengaruhinya untuk mengakhiri 25 tahun hubungan dekatnya dengan Real Madrid dan pindah ke klub Portugal ini.

Penjaga gawang Spanyol ini kesulitan untuk membendung air matanya dalam sebuah perpisahan mengharukan dalam sebuah konferensi pers kurang dari 24 jam setelah Real mengumumkan kepergiannya ke Porto.

Pemain 34 tahun ini meninggalkan klub di mana dia tumbuh, bergabung di akademi muda Real saat berumur Sembilan tahun di tahun 1990 dan memenangkan 19 trofi selama 16 musim di tingkat professional.

“Keputusan untuk pergi ke Porto karena dua alasan mendasar,” ungkapnya, ketika dia menghadapi pers sendirian tanpa satu pun direktur Madrid.

“Pertama karena rasa lapar yang ditunjukkan oleh presiden Jorge Nuno Pinto da Costa, direktur olah raga Antero Henrique dan manajer Julen Lopetegui, dan di atas semua itu seluruh tim.

“Kedua adalah banyak tanda penghargaan yang saya terima ketika orang-orang telah memperkirakan bahwa masa depan saya di Portugal. Mereka memenangkan saya, dan saya sangat senang, sangat puas.”

Dia menambahkan: “Saya akan melakukan apa pun yang bisa dilakukan untuk tidak mengecewakan mereka, dan saya akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan gelar sebanyak mungkin bersama tim baru saya.”

Menjelaskan kepindahan karirnya ini, Casillas menambahkan: “Setelah 25 tahun mempertahankan seragam klub terbesar di dunia ada hari sulit untuk mengatakan selamat tinggal pada sebuah institusi yang tentu sudah memberikan saya banyak hal.

“Saya datang di sini ketika Sembilan tahun, mengenakan seragam putih dan mimpi saya jadi nyata,” ungat pemain yang trofi yang telah ia menangkan di Bernabeu meliputi tiga Liga Champions dan lima gelar La Liga.

“Real Madrid bertanggung jawab atas seluruh perkembangan say adari siapa pun juga, mereka membantu saya dewasa, menumbuhkan nilai respek, komitmen dan paling penting kerendahan hati.

“Saya tidak akan pernah melupakan kalia, dan kalian jelas akan berada di mana pun saya pergi Hala Madrid’.”

 

Comments are closed.