Messi dan Tevez bisa saling melengkapi untuk Argentina – Tata

13-messi-tevez-argentina-copa-america

Bos Albiceleste ini yakin bintang Barca dan Juve ini bisa bekerja secara harmonis di lini depan musim panas ini.

Pelatih kepala Argentina Gerardo Martino mengatakan dia harus menemukan cara untuk mencocokan Lionel Messi dan Carlos Tevez di satu tim yang sama jelang perjalanan Copa America mereka di Cile nanti.

Duo Argentina ini akan berhadapan satu lawan satu dalam final Liga Champions hari Sabtu besok ketika juara La Liga Barcelona akan menghadapi juara Serie A Juventus, tetapi bos tim nasional ‘Tata’ mengakui masih ada tugas yang harus dikerjakan untuk menyempurnakan hubungan duo bintang ini di atas lapangan.

Berbicara kepada TyCSports, mantan kepala pelatih Paraguay ini menyebutkan bagaimana dia akan mencocokan kedua penyerang ini dalam satu tim.

“Saya tidak tahu jika ada cara yang jelas untuk memainkan mereka. Perasaan yang kadang saya miliki adalah, secara normal, untuk memberitahu pemain, ‘Kami diberkati memiliki dua penyerang ini, dan kapan pun mereka menginginkan bola, berikan kepada mereka’. Jadi terkadang, hal ini bisa menimbulkan kebingungan,” ungkap Martino.

“Kami sepakat bahwa Carlos akan meninggalkan posisi penyerang tengah untuk sedikit ditarik mundur. Leo, di banyak karirnya telah bermain lebih dalam dan di luar. Hari ini yang satu akan bermain di sini dan yang lainnya di tempat lain, dari situ mereka harus bisa saling menemukan satu sama lain.

“Salah satu akan menjadi nomer 9 dan yang lainnya nomer 7. Perasaan yang saya miliki adalah dengan sedikit organisasi, Messi dan Tevez bisa saling melengkapi dengan baik.”ujarnya pada Casino Sbobet .

Meski kebingungan di lini depan, pelatih 52 tahun ini tetap yakin melaju ke turnamen ini, bersikeras tim harus menjaga standar tinggi yang dicapai pada Piala Dunia musim panas lalu.

“Saya punya tim yang menjadi runner up Piala Dunia dan itu memaksa kami untuk terus berusaha memainkan cara yang sama. Ada tantangan dalam berusaha merumuskan sebuah cara bermain yang akan membantu kami di Copa America, di fase grup atau di mana pun kami berada.

“Kami menghadapi yang terkecil dan yang terbesar. Saya telah melihat tim berlatih dan di pertandingan persahabatan. Kurangnya waktu bersama bukan alasan, kami bisa mencapai tujuan kami tanpa banyak masalah,” pungkasnya.

Comments are closed.