Middlesbrough lengkapi pembelian Stewart Downing dari West Ham

13-stewart-downing-boro-liga-primer

Middlesbrough telah melengkapi pembelian mantan pemain sayap Inggris Stewart Downing dari West Ham dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Downing, mencatatkan 35 pertandingan dengan Inggris, turun satu divisi untuk kembali bergabung dengan klub asalnya dalam kontrak yang bernilai 5,5 juta pons yang bisa naik jadi 7 juta pons jika Boro berhasil promosi.

Pemain 30 tahun ini lulus dari akademi Middlesbrough dan mencatatkan 234 penampilan bagi klub ini sebelum hengkang ke Aston Villa di akhir musim 2008-09.

Pelatih kepala Boro Aitor Karanka senang bisa melengkapi pembelian pemain ini dan mengatakan: “Pembelian yang luar biasa bagi kami. Dia lebih dari sekedar pemain.

“Tidak ada yang menyangka dia datang ke sini, tetapi dia ingin di sini, dan benar-benar berkomitmen pada klub dan jug atim. Dia orang yang sangat baik dan saya senang bisa bekerja sama dengannya.”

Downing menghabiskan dua tahun di Villa Park sebelum bergabung dengan Liverpool kemudian pindah ke West Ham di awal musim 2013/14, di mana dia memainkan peran di tim inti selama lebih dari dua musim.

Middlesbrough secara tipis melewatkan promosi di bawah asuhan Karanka musim lalu, ketika mereka dikalahkan oleh Norwich City dalam final play off Championship di Wembley bulan Mei lalu.

Downing kini akan terbang ke Marbella untuk bergabung bersama Karanka dan sisa skuad Boro yang lainnya.

Sementara itu, pemain baru Barcelona Arda Turan bisa saja dipinjamkan sampai dia diperbolehkan bermain di Nou Camp – tetapi tidak untuk klub yang tampil di Liga Champions, menurut presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Liverpool siap menghabiskan lebih dari 80 jut apons musim ini dan memulainya dengan percobaan untuk membayar klausa kontrak penyerang Aston Villa Christian Benteke senilai lebih dari 30 juta pons.

Paris Saint Germain yakin mereka bisa melengkapi kontrak untuk Angel di Maria akhir pekan ini.

Bayern Munich bergerak cepat untuk menggantikan Bastian Schweinsteiger ketika mereka mulai mendekati Arturo Vidal sementara Mario Gotze bisa saja pindah ke arah sebaliknya.

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.